Jumat, 15 Agustus 2014

FORMULA MENGGAPAI IMPIAN

            Semua orang menginginkan kebrhasilan dan kesuksesan hidup, tapi tidak semua orang mengetahui cara atau formula untuk mencapai kesuksesan tersebut. Mimpi dan harapan hanya akan menjadi sebuah angan-angan jika tidak diikuti dengan aksi nyata yang kita lakukan untuk mencapainya. Dalam aksi nyata diperlukan strategi jitu supaya ketika kita melangkah dapat  terarah dengan jelas, tidak salah jalan atau merasa kebingungan. Aksi nyata perlu dibarengi strategi jitu, begitupun sebaliknya. Karna sejitu apapun strategi kita, tanpa aksi nyata hasilnya adalah NIHIL.
      Begitu banyak formula untuk menggapai mimpi dan cita-cita, yang terpenting dari semuanya adalah mampu merancang strategi dengan baik dan mampu mengambil tindakan untuk strategi tersebut, berikut adalah formula yang harus kita miliki supaya mimpi dan cita-cita tidak hanya sekedar angan-angan saja. Miliki dan pahami formula LTF.

L-earn
“mencari ilmu adalah kewajiban seorang muslim dari mulai dalam pangkuan sampai masuk liang lahat
“carilah ilmu sampai ke negeri Cina”
           Begitulah dua ungkapan di atas yang menunjukkan betapa pentingnya belajar bagi kita. Belajar tidak mengenal usia, siapapun kita, apapun status duniawi kita, dimanapun  kita, kita semua wajib menuntut ilmu, ini merupakan dasar yang menegaskan bahwa menuntut ilmu/belajar merupakan komponen penting untuk mewujudkan semua mimpi dan cita-cita. Konteks belajar tidak hanya terkurung pada konteks belajar di kelas yaitu mendengarkan guru atau dosen berbicara, tapi konteks belajar disini memiliki makna yang sangat luas, karena sumber ilmu bisa dari apapun dan dari siapapun. Sumber belajar yang luas tersebut bisa berasal dari alam semesta yang menyimpan sejuta hikmah dan pelajaran atau dari pengalaman diri sendiri dan orang lain, karena sesungguhnya pengalaman merupakan guru yang paling baik, maka belajar dari pengalaman menjadi bagian penting dalam perjalanan menggapai kesuksesan hidup.

T-ry
”Kegagalan yang sesungguhnya adalah ketika kita tidak mau mencoba”
Ungkapan ini menunjukkan bahwa mencoba merupakan formula yang harus dilakukan jika kita ingin menggapai mimpi dan cita-cita. Peluang dan kesempatan akan selalu datang, namun ketidak siapan diri dalam menghadapi kedatangan peluang tersebut biasanya akan menimbulkan rasa pesimis. Rasa pesimis ini lah yang kemudian akan menimbulkan sikap tidak berani mencoba untuk mendapatkan peluang/kesempatan tersebut. Berani mencoba bertindak untuk menggapai impian merupakan bukti kesiapan diri untuk melakukan ikhtiar semaksimal mungkin, karena ikhtiar adalah salah satu komponen penting untuk mewujudkan mimpi selain do’a dan tawakal.
Ingatlah bahwa tangga ke-100 tidak akan tercapai jika kita tidak mau memulai melangkah dari tangga pertama, kedua atau ketiga. Kita tidak akan pernah bisa menikmati indahnya puncak gunung jika kita tidak memulai untuk mendaki pada lereng gunung. Maka untuk menggapai puncak kesuksesan, diperlukan sebutah keberanian untuk mencoba, berani mencoba dan melangkah akan menjadikan diri kita semakin dekat dengan puncak kesuksesan.

F-ight
”Berjuang tanpa henti, gapailah semua mimpi, jika jatuh, maka bangun, jika jatuh lagi, maka bangun lagi, jika jatuh terus, maka bangun terus”
         Jika peluang yang datang sudah ditindak lanjuti dengan keberanian mencoba mengambil tindakan untuk menggapainya, maka bersiaplah dalam perjalanan menggapai impian tersebut akan banyak rintangan yang menghadang. Cara terbaik menyikapi rintangan tersebut adalah dengan cara terus berjuang sampai satu persatu rintangan tersebut berhasil dilewati hingga semua mimpi dapat tergapai. Terus berjuang merupakan tanda pribadi tangguh yang pantang mengeluh, dengan perjuangan yang sungguh-sungguh, maka tidak dipungkiri semua yang kita impikan akan dapat terwujud sehingga puncak kesuksesan akan berada dalam genggaman tangan kita.


Kita memang tidak tahu seperti apa masa depan kita, tapi kita punya pena dan kertas untuk menggambarkan masa depan kita seperti apa, maka belajarlah tiada henti (Learn), kemudian beranilah mencoba (Try) dan berjuanglah tanpa kenal lelah (Fight) sampai semua mimpi tergapai dan kita berada pada puncak kesuksesan yang kita cita-citakan,

@Superlatip
latifchemist@yahoo.com

1 komentar:

  1. (KISAH SUKSES)sasmita; Lolos PNS Guru di lingkungan PEMDA Berau) Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 11 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 45 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk TAUCHID DJATIKO Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.TUCHID DJATMIKO SH.M.SI beliau selaku Kepala tim pengadaan CPNS BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk Drs TUCHID DJATMIKO Tlp; 0822-9225-2244 Siapa tau beliau mau bantu.

    BalasHapus