Sabtu, 24 Juli 2010

3 kata kunci menghadapi masalah

Masalah adalah bagian yang tidak akan terpisahkan dalam hidup ini, selama kita hidup, selama itu pula rangkaian masalah akan datang menghadang. Banyak orang yang tersiska karena masalah, itulah orang yang tidak tahu formula menghadapi masalah..
3 kata kunci yang menjadi formula untuk menghadapi masalah :
1.Hadapi
lari dari masalah bukan solusi tepat, bisa jadi hal tersebut malah menambah masalah. So menghadapi masalah dengan kepala tegak adalah cara yang harus dilakukan, mengahadapi masalah berarti menerima kenyataan hidup dan mau berusaha umtuk menghadapinya..HADAPI SETIAP MASALAH YANG TERJADI PADA DIRI ANDA DAN MULAI BERFIKIR KEMUDIAN BERTINDAK UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH TERSEBUT..
2.Hayati
Hayati dan renungkan setiap masalah yang terjadi pada diri anda,,mulailah berfikir lebih jauh tentang masalah yang anda hadapi, mulailah kaitkan masalah yang anda hadapi dengan aktivitas ruhiyah anda sehingga anda mampu berfikir dan membuat pertanyaan-pertanyaan untuk diri anda sendiri,, "nasalah ini, ujian dari allah kah ?? peringatan dari allah kah ??? atau azab dari allah ??? "
Dari pertanyaan tersebut anda akan mampu menemukan cara tepat untuk menyelesaikan semua masalah anda,, DALAM SETIAP MASALAH YANG ANDA HADAPI PASTI MENGANDUNG BERJUTA HIKMAH YANG HARUS ANDA CARI DENGAN CARA MENGHAYATI DAN MERENUNGI SETIAP MASALAH YANG ANDA HADAPI..
3.Nikmati
Banyak masalah ??? enjoy aja !!!
Dalam al qur'an Allah SWT berfirman : "Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan,sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan (QS. al-Insyirah (94) : 5-6).. ayat ini memberikan arahan kepada kita untuk enjoy menghadapi masalah, karna serumit apapun masalah yang sedang anda hadapi pasti akan ada jalan keluarnya, so nikmati saja setiap masalah yang anda hadapi...KITA HARUS YAKIN DIBALIK SEMUA MASALAH YANG KITA HADAPI,PASTI ADA RENCANA TRERINDAH ALLAH UNTUK KITA, JIKA KITA MAMPU MENGHADAPINYA..SO BERFIKIR POSITIFLAH UMTUK SETIAP MASALAH YANG MENIMPA DIRI KITA..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar